Wednesday, January 17, 2018

Ketika Melihat Mantan Menikah

orang yang pernah menjalin kasih denganmu tenyata telah menjadi mantanmu
"Seberapa kuat kau menghapus memori tentang dia dalam ingatanmu, melenyapkan pemberiannya padamu dan melupakan kenangannya bersamamu. Namun kenapa engkau masih bodoh pergi ke pesta pernikahannya dan menyanyikan sebuah lagu sambil menangis haru meliahatnya bersanding dengan orang lain selain dirimu".

Mantan, mendengar kata mantan mungkin tidak asing lagi di telinga setiap orang. Apa itu mantan? Apakah ia sejenis makanan atau makhluk hidup? Yang jelas bagi yang pernah memiliki mantan ialah seseorang yang sangat beruntung di hidupnya. Kenapa saya katakan demikian, karena tidak setiap orang yang beruntung pernah merasakan kasih sayang dari mantannya.

Ia adalah orang yang pernah mengisi relung hati kamu yang kosong setiap harinya dengan canda, tawa dan penuh perhatian 1 X 24 jam mirip pak pak Hansip yang sedang ronda bersama Antek-anteknya keliling kampung.

Walaupun demikian mantan tetaplah mantan, mau tidak mau, suka tidak suka, kamu harus melupakannya dari kehidupanmu dan saatnya mencari seseorang yang lebih baik dan berharga di kemudian hari. Ada juga yang menyebut mantan adalah barang rongsokan yang tidak berguna lagi, tapi tunggu dulu ternyata barang rongsokan ini masih bisa di daur ulang.

Orang biasa menyebutnya dengan istilah "Balikan". Hah balikan, bagaimana ceritanya sih balikan padahal kan dia (Mantan) cuman barang rongsokan yang tidak berguna. Perlu di ingat sebelum jadi rongsokan dia (mantan) dulu juga pernah berguna.

Singkat cerita ketika kamu mencoba mengingat kembali Masa-masa kebergunaan dia (Mantan). Kamu jadi terpikir kembali untuk mendaur ulang rongsokan tersebut menjadi berguna seperti sedia kala. Akihirnya kamu balikan lagi sama dia (Mantan), akan tetapi berselang beberapa lama kamu berpisah lagi dengannya dan kembali menjadi "Mantan".

Itulah yang namanya hati setiap orang susah untuk di tebak.

Kita tinggalkan masalah rongsokan tadi.

Bagaimana jadinya ketika kamu mendengar mantan pacar kamu menikah dengan orang lain? Sakit, cemburu, sedih, atau tidak peduli. Semua bersatu padu menjadi satu, berbaur menjadi padu. Seketika suasana terasa hening sejenak dan jarum jam telah berhenti berputar.

Apalagi ketika kamu menerima undangan dari mantan pacar kamu, dan nama kamu tertulis persis di bagian depan sampul undangan. Wow greget kan, itu yang dinamakan mantanmu masih ingat kamu.

Kalo dulu sewaktu kalian masih pacaran pernah terbesit di pikiranmu untuk menikah dan bersanding di pelaminan, ternyata itu semua adalah tipu daya dan harapan yang Sia-sia. Nyatanya ia bersanding di pelaminan dengan orang lain. Mungkin inilah yang dinamakan keinginan tak sesuai dengan harapan indah kalian.

Walaupun demikian masih banyak juga manusia putus harapan di luar sana yang masih saja terlalu bodoh untuk hadir di acara resepsi pernikahan mantannya dengan dalih ingin mempererat tali silaturahmi. Saya ketawa mendengarnya, kenapa kalian masih saja terlalu bodoh ingin ke pernikahan mantan kamu yang jelas-jelas sudah pernah mengecewakanmu, merobek hatimu dan membuatmu meneteskan air mata dari wajah cantikmu.

Ditambah lagi jika kamu menyumbangkan sebuah lagu di acara pernikahannya, betapa sedihlah dirimu, betapa luka hatimu dan betapa kecewalah kamu di dalam pilu, tangis mewarnai kepergian mantanmu menikah dengan orang lain dengan alunan musik dengan nada lembut saat kau menyanyikan sebuah lagu bergenre perpisahan. lengkap sudah penderitaanmu.

Jadi apakah kamu akan hadir di hari pernikahan mantanmu ketika ia mengundangmu? Tentukan pilihanmu karena rasa sakit tidak bisa di obati dengan obat yang di jual di Apotek.

Be social.

Like, coment and share!

66 comments

Kalau saya mah gk akan dateng ke nikahan sang mantan. Cuman turut berbahagia aja 😁

Hahaha....
Ngakak deh baca ini.
Jadi ingat mantan.

Waktu mantan saya nikah, saya tidak diundang. Tahu-tahu liat foto nikahnya di FB. Huhuhuhu..., sakitnya tuh di sini (sambil ngelus dada).

Tapi....
Bila suatu saat ada mantan yang ngundang, saya tak akan datang.
Artinya mantan saya ada banyak dong. Ah..., tidak kok. Nggak sampai 10 orang.
Hahaha... Mantan udah nikah, saya masih sendiri aja. 😦πŸ˜₯

Turut mengundang... x-)


ttd:
"SANG Mantan"

Pada akhirnya setiap orang akan berpisah. dengan mantan pacar, dengan keluarga, dengan orang-orang terdekat. semua hanya soal waktu,

kita akan mudah mengikhlaskannya, bila menyadari ini semua.

:D

Turut berbahagia samadengan menangis dalam hati loh mas haha

Wah mantannya banyak juga ternyata hahah . kira kira kalo mereka semua mengundang mba turut hadir gak yah

Sang mantan akan muncul di bioskop nantikan premiere nya

Kata ikhlas muda untuk di ucapkan tapi susah untuk di implementassikan

Sy nonton vidionya...akhirnya pengantinnya malah meluk mantannya sampai pingsan..alamak..sungguh aneh dunia ini..hihi..

wah ternyata videonya sampai viral yah haha.

Mantan yang belum nikah tinggal satu. Dan kalo dia nikah dan ngundang saya, saya bakalan nggak hadir.

Duh, jujur amat sih neng. Hehehe

Ah aku mah kalo dapet undangan nikah dari mantan, bodo amat.... ga ada waktu dateng2 acara nikahan gitu apalagi mantan...hahahahhaha sok amat yak... bodo lah. Yang sudah berlalu biarlah berlalu... tak perlu diingat-ingat lagi. Menjalin silahturami emang penting sih, tapi ogah ah kalo ama mantan.

haha kalau saya gak punya mantan mas, jadi undangan nikah saya datang terus biar nular cepet nikah, itu waktu dulu hehe sekarang saya sudah berdua datang kalau undangan, jadi ya kita mendoakan agar samawa,,,,,,

Aduh barang rongsokan,eh mantan.
Cinta memang membutakan dan membuat terlena.
Sang mantan tetap membawa kenangan. Hal yang belum kita miliki, biasanya akan membuat penasaran, itulah barang rongsokan eh sang mantan.
Perlu berjiwa besar agar bisa menerima semuanya, berawal dari niat baik harus berakhir dengan baik, jodoh tuhan yang menentukan. Manusia hanya disuruh mencari.
ah mantan, semoga kau bahagia, dan saya tidak mau menyumbangkan sebuah lagu, tapi cukup aplop yang berisi kunci mobil sebagai kado pernikahanmu.

Duh ile yayang masih cinta sama sang mantan :)

saya gak pernah dtg ke pernikahan mantan, karena memang ga diundang dan ga tau :)

kalau saya sih alhamdulillah, karena kuatir si mantan bunuh diri, akakak, blognya asyik, banyakin tips dental dong mas, saya mau follow nih, :)

hahahah.... sebuah fakta yg ditulis dalam bentuk tulisan. :)

menghadiri pernikahan mantan tanpa membawa pasangan penganti mantan sepertinya adalah sebuah tamparan keras dari sosok yang tidak kelihatan. Sakittttt hati begitu rasanya. :)

ngomong2 ini pengalaman Mas Admin yach ? :)

Wah sadis banget bang jangkar hahah. Kunci mobil cuy.

Berarti mba santi udah di lupakan ama mantannya

Siap mas pasti saya akan pos seputar kesehatan gigi

Bukanlah mas saya belum punya mantan hahah

mantan menikah?
hmmm.. sudah ada, untungnya dia nikah pas hati sm pikiran udah biasa saja sm dia ,jd santai aja sih, dan ga di undang karna mantan yg nikah itu jauh juga, haha

wah.. saya banged nih....
pas lagi sayang2nya lagi... ngenes....

Barang rongsokkan? Ya ampun 😁 sadis jg istilahnya.
Ya kalau diundang dateng aja kalau memang memungkinkan. Tapi ya nggak usah nyanyi, nanti malah viral :D

Mantan menikah? Diundang ke pernikahannya? Cuek saja. Datanglah karena niat baik. Jangan lupa bawa pasangan juga supaya tidak canggung :)

Diundang ke nikahan mantan? 100% pasti hadir. Kenapa? Silaturahim mas mbro, jangan lupa bawa barang baru, jangan barang rongsokan hahahaha

#Sadismasnya

udah pernah dateng ke nikahan mantan. Bahkan nikahnya sama temen sendiri. Perasaaan? biasa ajah hahahaha toh udah lupa dan udah lewat, dan udah gak ada perasaan apa2. cuek aja dan ucapin selamat serta doain yang terbaik :)

Sepakat, mantan tetap mantan.. Suka atau nggak dia juga pernah menjadi bagian hidup kita, bisa sebagai pembelajar yg luar biasa.. Kl aku diundang ke pernikahannya ku bakal datang kok, selagi ku sudah bisa berdamai dg dirinya.. Nyahahah
Kan repot tuh kl sakit ati nggak ada obatnya di apotek

Pas mantan nikah, aku gak tau. Tapi aku tau pasti dia balik sama mantannya. Seneng aja sih dengernya. Secara kami beda keyakinan juga kan. Mending putus daripada lanjut. Cuman pas putus, mewek abisss ... Hahaha

Masuk dalam kategori tersadis haha.

Waduh ini lebih sadis temen sendiri. Gimana rasanya mba vanisa. Curhat yang membuatku ikut tersedih.

Tapi kalau kita yang diundang sudah menikah, akan beda cerita dan rasanya. hehe

hahaha kalau saya diwakilkan pasangan, kebetulan mantan nikah sama mantan pasangan saya juga. ajaib kan :D

Lihat video yg nyumbang lagu itu, nyesek banget ya..he
Nyesek banget ya, penasaran kelanjutannya, apa si calon wanitanya marah atau gimana? :D

Kalo mantan gebetan ngundang aku ke pernikahannya ya insya allah datang. kan kita teman :D

kalo mantan nikah?
dateng dong bawa anak sama suamik. wekwkwk

Kalo saya milih untuk tidak dateng
kecuali kalo saya juga udah nikah ya haha

Aku rasa hanya mereka yang berjiwa kesatria yang datang ke acara pernikahan mantan. Dengan catatan sudah tak ada rasa. Hehe

Datanglah kak memenuhi undangan :D kalau di undang.

Yang mantan tetaplah mantan. Move on. Datang kan karena memenuhi undangan.

ah bahas mantan bisa gulung gulung ga jelas, uring uringan ga jelas. sejatinya kadang mantan bisa membuat bergairah dalam menjalani hidup dan kadang membuat hidup berantakan.

tapi namanya mantan mau tidak mau kita harus merelakan nya walau pahit
salam kenal mas

awal2 tau ya sedih. hahaha apalagi temen sebangku dan mereka pacaran diem2 dibelakangkuu. semua orang tau kecuali sha. Tapi ya, mungkin mereka memang berjodoh hehe

kalo saya mah, ga bakal datang kayaknya.. masa depan lebih indah bersama istri daripada sama mantan wjkwkwkwkkw

saya mah mau aja dtg, sayangnya ga diundang hihihi...

sedia tisu karena bakal baper bingit

Nyesek itu ketika mantan nikah, hati tak sanggup untuk ke kondangannya jadi mama yg turun tangan untuk pergi hahaha

hadir aja sih kalau diundang dan sempat, tapi aku sih saranin aja, pastikan pas kamu dateng tampilanmu lebih ok daripada pengantinnya!

Ya kalo diundang ke nikahan mantan, harus datang dong, tapi ama barang baru yang masih gress.
Sekalian silaturahmi. πŸ˜„

Aku gak akan datang. Bukan karena aku gak kuat, cuma males aja ntar jumpa temen2 lain yang nyinyir sambil ngomong 'cieeee yang tinggal kawin. Cieee yang senyumnya palsu' Males ah datang ke acara yang ujung2 nya jadi majlis gosip dan judgemental. hihihi

lebih cepetan aku nikahnya dibanding mantan-mantanku... jadi ya no ba[per deh...

Alhamdulillah gak hadir di nikahan mantan, la wong nggak diundang. M

Pura2 ga tau aja lah mas, biar keliatan amanπŸ˜€

Kalau mau datang ke acara nikahannya Mantan, siapkan hati seluas samudera dan tisyu yang banyak. Beda kalau pas mantan nikah, kita pun sudah nikah (duluan), smile deh datang sama pasangan

Kalau mantan menikah saat kita sudah nikah, asyik saja datang ke undangannya mantan sama pasangan kita.

Saya pernah diundang ke nikahan mantan, dan saya gak datang dan gak ngucapin apapun...

Dateng ajalah kan ga apa2. Jangan ada dendam atau apapun lah kan sama2 bahagia meskipun hati teriris hahaha. Jadi teman aja udh lebih baik kan mungkin bukan jodoh masa mau maksa :D Good luck!

Demi Tuhan Yang Menciptakan Akal. Atas Nama Ilmu Pengetahuan Berkomentarlah Sesuai Apa Yang Kamu Ketahui.
EmoticonEmoticon