Monday, January 8, 2018

Ayat-ayat Cinta Jomblo Fisabilillah

Saya waktu di foto sama Mba-mba pelayannya sedang makan sendiri di sebuah warung pojok pinggiran di kota Makassar. 

"Teruntuk semua para ukhti sholehah di luar sana, maaf jika selama ini aku tidak menunjukan Tanda-tanda dan membalas semua suara hati dari kalian. Saya masih merasa belum menemukan pilihan Allah yang terbaik untukku sekarang ini".

Berbicara tentang Film Ayat-ayat cinta jangan salah sangka, disini saya tidak menganggap mempunyai kemiripan jalan hidup dan percintaan persis seperti Fahri dan Aisyah dalam Film ini. Saya belum pernah merasakan yang namanya tali pernikahan, apa lagi kisah percintaan  yang bisa di bilang membuat baper para penontonnya.

Saya juga telah lupa dengan romansa dunia percintaan, jika diingat kepala saya jadi pusing memikirkan kenangan yang bisa dibilang pernah indah pada zamannya. Jika ada yang bertanya apakah saya sudah mempunyai seorang pacar yang telah menamani dan mengisi relung hati yang sudah lama kosong.

Jawabannya ialah tidak. Ada yang bertanya kenapa sampai sekarang saya tidak memiliki seorang pacar? Jawabannya ialah dalam agama Islam dengan tegas dan jelas melarang seseorang berpacaran. Karena pacaran termasuk dalam golongan Zina, itu sebabnya mengapa saya masih jomblo sampai detik ini.

Meskipun saya jomblo, saya bukan tipe jomblo sembarangan seperti kebanyakan anak muda di luar sana. Saya masuk dalam kategori tipe para jomblo yang berkualitas yakni jomblo fisabilillah.

Mengapa?

Karena saya termasuk dalam golongan Orang-orang yang menjauhi larangan yang telah di tetapkan oleh Allah SWT. Tentunya jika sudah demikian maka itu sama halnya dengan berjuang di jalan Allah SWT. Maka orang yang berjuang di jalan Allah sama halnya dengan orang yang berjihad fisabilillah. Artinya saya adalah tipe jomblo yang berjuang hidup dan rela mati menegakkan kalimat tauhid di jalan kebenaran.

Saya teringat di film Ayat-ayat cinta yang pertama, ketika itu Fahri dan Aisyah belum saling mengenal satu sama lain. Fahri ternyata satu kereta dengan Aisyah kala itu. Saat itu ada Ibu-ibu dengan anaknya berkebangsaan Amerika yang sedang bediri karena tempat duduk di dalam kereta itu sudah penuh oleh pengunjung kereta lainnya. Sang ibu kelihatan merasakan kesakitan selama berdiri karena belum bisa beradabtasi dengan cuaca dan suhu yang panas di negeri firaun tersebut.

Sang anak berusaha mencarikan ibunya tempat duduk, namun ternyata tidak ada yang bersedia menggantikan posisi sang ibu untuk berdiri. Melihat sang anak sudah lelah untuk mencarikan tempat duduk untuk ibunya, Aisyah seorang muslimah terketuk dan kasihan melihat pemandangan tersebut di depan matanya.

Ia menawarkan kepada kedua warga Amerika tersebut tempat duduknya untuk sang ibu. Nah disinilah sebuah konflik terjadi, tak terima Aisyah menggantikan posisi warga Amerika tersebut, nampak seorang pria muslim memarahi Aisyah karena menurutnya ia tak pantas menawarkan tempat duduknya kepada kedua warga negara Amerika yang dinilainya sebagai orang kafir.

Konflik pun tak dapat terhindarkan, malah membuat suasana kereta semakin tegang dan membuat amarah pria muslim ini semakin tinggi. Fahri yang ketika itu melihat hal ini mencoba melerai dan berusaha menasehati pria muslim tadi. Belum usai Fahri menasehati si pria muslim tersebut, bogem mentah langsung mendarat ke muka Fahri dengan kencang sontak saja Fahri langsung terjatuh ke belakang. Para penumpang kereta pun yang melihat hal ini langsung melerai kejadian itu dan pria muslim tersebut langsung pergi meninggalkan Fahri yang kesakitan di bagian pipinya.

Setelah kejadian tersebut Fahri lalu turun dari kereta dan terus mengusap pipinya yang memerah menahan rasa sakit akibat pukulan keras yang di terimanya. Tidak lama berselang kejadian itu Fahri disapa oleh kedua warga Amerika tadi bersama dengan sosok Aisyah. Ternyata warga Amerika tadi adalah seorang Jurnalis yang bernama Alicia yang sedang di beri tugas untuk meliput tentang agama Islam bersama ibunya.

Setelah itu Alicia mengucapkan terimakasih kepada Fahri karena telah membantu mereka sewaktu di kereta dan lekas pergi meninggalkan Fahri.

Tinggallah Fahri bersama Aisyah, mereka saling menatap dan berkenalan satu sama lain. Setelah berkenalan di ketahui ternyata Aisah adalah seorang wanita yang berkebangsaan Jerman.

"Engkau adalah Muslim yang baik, jarang saya menemukan seorang muslim sama seperti dirimu," tutur Aisyah kepada Fahri.

Usai perkenalan tersebut mereka lalu pergi dan berpisah tanpa mereka tahu dan sadari Allah SWT telah menyusun sekenario terindah yang tak mereka Sangka-sangka akan di pertemukan kembali dan di satukan di sebuah ikatan pernikahan. Kalian yang sudah nonton sekuel pertamnya tahulah endingnya bagaimana.

Kisah diatas hanyalah fiksi jadi jangan terlalu baper apalagi berharap jalan hidup kalian sama seperti Fahri atau Aisyah. Allah SWT pasti akan mempersiapkan skenario yang terbaik juga untuk kalian para jomblo yang sedang membaca tulisan saya. Jadi untuk para jomblo apakah kalian siap Fisabilillah di jalan kebenaran dengan tidak pacaran?

Semuanya ada di tanganmu, ambillah sebuah keputusan yang bijak. Sebab jika engkau mengambil keputusan yang bijak, yakin saja Allah SWT akan mempersiapkan sosok yang melebihi Fahri atau Aisyah kepada kalian.

Selamat menjalankan status jomblo mu, semoga kita semua tetap istiqomah di jalan kebenaran yakni di Jalan Allah SWT.

Jomblo Fisabilillah

Be social.

Like, coment and share!

55 comments

Semoga orang jomblo cepat dapat pasangan yang halal ya.
Alias menikah

Sosok Fahri di dunia nyata ini nyaris mustahil untuk ditemui. Namun kita bisa menjadi diri kita sendiri, dengan pilihan hidup kita sendiri, dengan takdir yang kita jalani sendiri. Jomblo fisabilillah, hehe frasa ini akan indah bila betul-betul dilaksanakan hingga kelak bertemu dengan belahan jiwa......

Waaah... Saya belum nonton nih film terbarunya.. kayaknya film nya menarik...

Yang Mbaperi itu tulisan njenengan mas...
Trus terang kurang suka dg film AAC.atau saya yg kurang memahami alur Critanya.
Seperti yg di katakan mas Rifan sangat mustahil nyata di kehidupan normal.
Terkecuali Qaes dan Laela.

Udah ada bayangan dikit sih ini ayat-ayat cinta filmnya..he
Tapi tetap penasran, karena aku sendiri belum nonton eung.. :D

Semoga Istiqomah ya kak^^ jomblo sampai halal hihi

Bahaha, (((membalas suara hati))) laku bgt ya mas?hhh
Ku doakan semoga para jomblo fisabilillah segera menemukan pasangan dan segera menghalalkan/dihalalkan.. Meski nggak kaya kisah cintanya fahri dan aisyah, hhh

Hanya ada dua pilihan di dunia ini. Menghalalkan atau dihalalkan.

Betul mas kita cuman bisaa ambil hikma nya saja

Semoga istiqomah menjadi jomblo fisabilillahnya mas :))

Semoga para jomblo kuat menghadapi kenyataan. Hehhehe

Awal lihat, wah kayaknya mau review kafe pizza yang baru buka.

Wah ternyata.

Review film hehehe.

Mengingat ksiah romansa itu jadi balik ke SMP, ketika takluk pada ke cool annya Ryu Amasuka, tokoh di komik Dan Detective School wkwkkw.

Idem lah sama tulisan ini pak. Jomblo fi sabilillah, karena ada banyak hal yang lebih bermanfaat, halal, dan lebih penting daripada disibukkan oleh perasaan yang belum halal di hadapan Allah. Huehehehe.

Karena jomblo fisabillah mereka menjadi jomblo karena pilihan dengan kualitas tertentu,,

Buat apa pacaran klo ujungnya menjaga jodoh orang lain.haha

bagus mas amar, jangan lupa banyakin doa biar tetap di teguhin hatinya, karna manusia jg cepat goyah, dan Allah maha membolak balikan hati..

btw, itu gimana ngomong ke mbak nya pas minta fotoin?

Belum pernah nonton itu ayat-ayat cinta. Semoga bisa dinonton. Btw, link filmnya dimana ? Ha ha ha, ga deh bercanda.

Memang dalam Islam, tidak diperkenankan untuk melakukan pacaran, karena sudah jelas dikatakan dengan zina. Semoga ka Ammar sama seperti pria yang di film "Ketika Tuhan Jatuh cinta". Coba deh sekali-kali nonton tuh film.

Wahh keren.. baru dengar ada istilah jomblo fisabilillah, jomblo yang berjuang di jalan Allah.. mantap deh mas..

Semoga tetap istiqomah sampai dipertemukan dengan calon istri yang sholehah.. aamiin.. :)

waaah bagus nih kalau nggak pacaran :)
sama ya, aku juga jomblo :)))))
semoga ketemu dengan pasangan hatinya :)

Ya kl situ menghalalkan dong, kl ukhti baru nunggu dihalalkan, wqwq

wah cerita ayat2 cinta ternyata , meski kita sama2 jomblo ,
bedanya saya
JOMBLO SHIROTOL MUSTAQIM
salam jomblo wkwkkwkwkwkwkkwkwk

mungkin begitulah sebaaiknya hahah

Walaupun pahit menjalankannya hahah

Betul mas karena jomblo fisabilillah edisinya terbatas mas haha

Saya serasa tua deh di panggil pak oleh mba nya haha

Saya panggil mbanya "mba bisa minta tolong foto saya," itu doang

Link filmnya ada di bioskop mas haha

wow saya baru dengar ternyata tipe tipe jomblo ada banyak yah haha

Wah, nemu blog berkualitas lagi nih.
Salam kenal, Ammar.
Generasi muda yang limited edition ini. Sukses selalu ya dan semoga segera dipertemukan dengan jodohnya.

Dari roman roman mukanya kelihatan bahagia banget bro...
Kalau say tidak begitu tertarik dengan film macam ayat2 cinta dan sejenisany,, lebih seneng film laga,,,

Jomblo bikin nbaper ya.. hehehe, salam kenal :)

Saya udah 4 tahun jomblo setelah memutuskan untuk hijrah
ayat ayat cinta saya kurang begitu suka filmnya

100% jomblo fi sabilillah itu agak susah menurut ami
coba, bisa gak tuh gak kontekan lawan jenis kecuali ada kepentingan? hal-hal kecil kaya kontekan sama lawan jenis apalagi saling melempar perhatian tuh.. ah kayanya kurang pas kalo dibilang jomblo fi sabilillah

so??

ami doain deh yang jomblo cepet dikasih jodohnya sama rejekinya juga :D

ayat2 cinta yg 2 belum nonton. bagus kah?

Belum sempet puguh, Mas..
Penasaran banget padahal.. :D

Asal jangan terlalu baper yah haha

Semoga hijrahnya tetap istiqomah mas adi. Wah lumayan lama juga yah jomblonya

Lempar perhatian boleh-boleh aja asal jangan terlalu berlebihan nanti dianya baper haha

Tergantung sih yang nontonnya haha

Itu beneran, makan sendiri terus difoto sama mbak-mbak pelayan, Mar?

Pernah nonton film AAC yang pertama, tapi udah luma sama alur ceritanya. Ingetnya mah cuma si Fahri ditaksir sama banyak perempuan. Udah, gitu doang :>)

Semoga ngejomblo fisabilillahnya istiqomah sampai bertemu pasangan sahnya, ya..Amiin.

Bener mas. greget kan, saya jadi bisa masuk di salty spilton nya spongebob squarepants haha

ngambil hikmahnya, ambil nilai-nilai kebaikannya dari sikap fahri.
tapi kalau ngebahas soal filmnya, ngapunten.. bikin ngakak ceritanya

Yang penting jangan ikut baper yah mba.

Jomblo Sampai halal .
keren mas artikelnya ..

jomblo fisabilillah adalah jomblo terhormat.

Demi Tuhan Yang Menciptakan Akal. Atas Nama Ilmu Pengetahuan Berkomentarlah Sesuai Apa Yang Kamu Ketahui.
EmoticonEmoticon